Minggu, 12 Oktober 2008

Wakil Ketua DPRD Tebo Sugianto


Calon Legislatif Harus Miliki Kriteria

Sugianto Siap

Bersaing Sportif

PASAR- Sugianto, wakil ketua DPRD Tebo yang juga Korwil PDIP Bungo-Tebo maju pada pemilihan umum 2009 mendatang, secara tegas pria ini membenarkan kalau siap bertarung secara sportif. “Saat ini saya sedang konsentrasi mempersiapkan maju dalam pencalegan DPRD provinsi,” ujarnya kemarin.

Baginya saat ini yang terpenting adalah bagaimana bisa lolos untuk duduk di kursi DPRD Provinsi Jambi. Selain itu menurutnya untuk menjadi seorang bupati tidak bisa asal-asalan saja, harus ada beberapa kriteria yang harus dimiliki.

“Saya rajin turun ke daerah baik di Tebo maupun di Bungo karena mengambil daerah pemilih Bute. Posisi yang diberikan partai cukup strategis tentu ada moralitas yang saya emban untuk meraih kursi banyak di dapil ini,” tegasnya.

Menurut Sugiyanto beberapa kriteria yang harus dimiliki seorang legislator bertanggungjawab di antaranya, pertama, sosok yang akan maju nanti adalah sosok yang benar-benar dapat memberikan suri tauladan yang baik kepada masyarakat Tebo. Kedua, harus mempunyai kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang bagus. “juga melihat dari kultur budaya masyarakat sendiri, seorang caleg harus mendekatkan diri,” terangnya.

Ketiga, adalah sosok yang akan maju nantinya harus mempunyai kemampuan yang baik untuk dapat melakukan lobi-lobi di tingkat nasional terkait anggaran daerah ke depan. Selain itu mampu mencari investor untuk kepentingan masyarakat banyak, memperkecil angka pengangguran. “Sehingga pembangunan di Jambi kedepan akan lebih cepat lagi baik semua bidang,” terangnya. (ado)

Tidak ada komentar: